Rabu, 13 Februari 2013

SAINT JOHN'S SCHOOL

Sejak minggu lalu saya bekerja di Saint John sebagai pengajar ekskul bahasa Jerman. Saya bekerja setiap hari kamis, sekali seminggu. Informasi mengenai pekerjaan ini saya dapat dari seorang senior di kampus. Tadinya dia yang mengajar di sini, namun setelah memperoleh pekerjaan baru dia berhenti. Mungkin diminta mencari pengganti, jadi dia menghubungi saya dan, here I am :)

Saint John merupakan sebuah sekolah swasta berbasis agama Katolik. Terdiri dari TK, SD, SMP dan SMA. Sepertinya sekolah ini sangat besar (tidak yakin karena belum pernah muter-muter). Saya mengajar anak kelas 7. Terdiri dari 20 siswa yang hiperaktif. haha..

Dua hari mengajar saya mulai paham kalau anak-anak ini tidak bisa diajar dengan metode yang keras. Saya harus memposisikan diri sebagai teman. Susah sih, karena intensitas pertemuan yang sedikit. Saya tidak boleh menyuruh mereka diam, karena hobbi mereka adalah berisik. Saya sebaiknya tidak meminta perhatian mereka 100% karena banyak hal di kelas yang dapat mengalihkan perhatian mereka dari saya, seperti game, gitar, dan ngobrol. Saya masih mencoba agar bisa mengajar dengan baik, tidak emosi dan tetap tersenyum :)


Tadi pagi saya salah naik kereta. Seharusnya tujuan Kota dan ternyata yang saya naiki adalah tujuan Sudirman. Sekitar tujuh menit setelah membeli karcis keretanya pun datang. Tanpa memperhatikan tujuannya saya langsung naik. Perhentian ke berapa gitu, tiba-tiba dari pengeras suara saya dengar disebutkan stasiun Sudirman. Padahal saya baru duduk lho T.T . Setelah nanya sama wanita berkerudung di sebelah saya, ternyata benar, saya salah naik. OK. Saya langsung keluar. Tujuan berikutnya adalah halte busway.

Peta rute busway saya ketinggalan. tidakkkkk!!!#$%% <-- lebay. Beruntungnya ternyata ada bus langsung dari sudirman ke harmoni dan jaraknya lebih dekat. yes!! Lima menit setelah saya tiba di Harmoni bus ke Lebak Bulus pun datang. Senangnyaa, tidak seperti minggu lalu.

Mimggu depan saya mau naik kereta jurusan yang ke Sudirman saja. Lebih dekat..

Wish me luck!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar