Selasa, 08 Oktober 2013

Ulang Tahun

Oke, ini keempat kali mengetik hal yang sama.
"Selalu degdegan kalo ulang tahun. hahaha, selamat ulang tahun diriku ~~~"

Baiklah, akan saya analisis.
Kalimat di atas diawali dengan sebuah pengumuman tidak langsung, yakni gue sedang ulang tahun. Sebagian orang mungkin akan membaca itu dengan, "Idih, ulang tahun saja diumumin", "terus? gue harus bilang wow gitu" dll. Atau mungkin ada juga yang tulus mengucapkan selamat lalu mendoakan. Terima kasih untuk mereka.

Itu memang yang saya rasakan setiap kali ulang tahun. Degdegan. Gabungan dari berbagai rasa deh. Senang banget karena wow, sudah 22 tahun loh! tidak terasa. Benar yang mereka katakan, Time flies.. Kalimat ini muncul lagi , "rasanya baru kemarin gue ....., sekarang sudah di sini dan begini." Penasaran. Besok ada apa ya? Nanti ada apa ya? Pokoknya, WOW!

Kalimat berikutnya adalah, ucapan selamat yang ditujukan pada diri sendiri. Saya mencoba untuk menghargai diri sendiri. Sudah lama, gue melihat gue sebagai gue dan gue yang satu lagi. Kami berdua bekerja sama. Dua sisi dalam gue. positif dan negatif. baik dan jahat. Kadang mereka bertukar posisi, dll. Intinya, menghargai diri sendiri. Kalau gue bisa mengucapkan selamat ulang tahun pada orang lain, kenapa tidak pada diri sendiri?

Ini nih, masalah gue. Kadang terlalu memikirkan apa yang mungkin orang lain pikirkan. Padahal, belum tentu orang lain itu mikirin kan. I worry too much for some useless things. Gue nulis ini oun, mungkin berawal dari, setelah gue nulis kalimat itu, orang lain akan memikirkan sesuatu. Nah, gue tulis saja ini sebagai bentuk pembelaan diri. Sebelum oran nge-judge. Padahal, mungkin saja itu sebenarnya gue sendiri. Gue menghakimi diri sendiri dengan mengatasnamakan orang lain, karena gue pun tidak tau apa isi pikiran orang lain. 

Jadi, mulai hari ini, saya akan belajar untuk tidak menghakimi diri sendiri dan orang lain. Melakukan apa yang dirasa benar, tanpa menjadi egois dan angkuh. Memperhatikan diri sendiri. Belajar dan belajar.

Jadi, selamat ulang tahun diriku ~~~ yuhuuuuuyyy,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar